Ninja 250R Bersolek Jadi Honda Dream


Halu selamat siang brosis, lagi di sela sela kerja nih APblog sempetin nge share artikel otomotifnet yang ngebahas modifikasi Ninja 250r yang diubah menjadi Honda Dream, berikut artikelnya brosis

Sang pemilik Ninja 250 keluaran tahun 2012, Fergiawan Krisna mengaku sudah bosan dengan tampilan kawasaki Ninja 250 miliknya, sebelumnya pernah dimodif dengan aplikasi kaki-kaki limbah moge plus cutting sticker.

“Makin lama terlalu mainstream, biasa saja enggak ada greget. Akhirnya malah bikin galau,” katanya dengan yakin.

Untuk itulah sang pemilik bertekad untuk melepas semua fairing lengkap dan berencana memodifikasi dengan ciri khas ala motor sport yang tampil jadul, tetapi diklaim langka. “Paling tidak di Solo beda sendiri,” ungkapnya.

Akhirnya setelah dipertimbangkan sang pemilik menggunakan basic desain Honda Dream.

“Sayangnya memperoleh unit dan part-nya sulit. Yang dapat malah hanya tangkinya nih, asli lho,” bangga Momo panggilan akrab warga Delanggu tersebut.

Meski begitu Momo tak kehabisan akal, mengandeng Idam Garong motornya digarap all out. Langkah awal, sasis Ninja 250 diubah dan Hanya mesisakan braket mesin dan komstir, Lainnya custom.
Uniknya, karena merujuk motor jadul yang masih menggunakan sokbreker stereo, akhirnya dibuatkan Dudukan atas sokbraker belakang dirancang ulang pada sasis baru, Sedangkan dudukan sokbreker bawah yang terkait swingarm dibuat pada swingarm bawaan Ninja yang sebelumnya sudah dipotong 8 cm lebih pendek demi proporsi motor yang lebih pas, Sokbreker belakangnya sendiri pakai copotan Honda Tiger Revo.

Meskipun sudah menanggalkan body set, sang pemilik ga mau menghilangkan ciri Ninja, karena knalpot mengaplikasi silencer New Ninja FI

Data Modifikasi
Tanki : Honda Dream 305
Jok : Custom
Filter udara : Variasi
Silincer : Ninja FI
Stoplamp : Suzuki GT 185
Bengkel : Idam Garong 085725005001

Piye brosis, menurut APblog sih keren bingit. Thanks for reading brosis.

Sumber : IN HERE

Iklan

17 thoughts on “Ninja 250R Bersolek Jadi Honda Dream”

Ramaikan brosis :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s