Yamaha Enggan Menjual Komponen Mesin R3 Di Indonesia


Assalamu’alaikum

Hay selamat sore brosis apa kabar kalian semua semoga baik – baik saja.

Kini Yamaha R3 telah lahir khusus untuk pasar Eropa dan Amerika, dibekali mesin 321 cc hasil bore up dari Yamaha R25 dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 42 HP membuat para owner R25 kepincut untuk berburu blok silinder R3.

Pasalnya, mesin kedua produk yamaha tersebut hanya berbeda pada ukuran diameter pistonnya yaitu untuk R25 memiliki diameter piston 60 mm sedangkan R3 memiliki diameter 68 mm.

“Ya, perbedaan keduanya hanya dibagian ukuran bore saja. Dimana ukuran R25 hanya 60mm dan YZF-R3 mencapai 68mm. Sehingga untuk menaikkan volume mesin R25 bisa saja dengan subtitusi milik YZF-R3 secara plug and play,” ungkap M. Abidin, GM Service and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat (17/10)

Namun beliau berkata demikian

“Kalau kami jual sebagai perangkat aksesoris, sama saja Yamaha melegalkan bore up yang sebenarnya menyalahi aturan pencantuman kapasitas mesin di STNK,” urainya.

Namun beliau tidak melarang para pemilik untuk mengupgrade kapasitasnya dan menyerahkan kepada produk – produk aftermarket

. “Ah, kalau cuma bore up sih, orang Indonesia ahlinya. Lihat saja, sekarang parts racing R25 saja sudah bertebaran. Apalagi kalau angka ukuran bore-nya sudah diketahui, tinggal tunggu hitungan bulan sudah ada yang bikin kok,” pungkasnya sembari tertawa


Prototype R25

Nah, meskipun pihak Yamaha enggan menjual komponen mesin R3 namun Yamaha tidak melarang para pemiliknya untk upgrade kapasitas silinder, jadi bagi pemilik R25 bersabarlah sedikit untuk menunggu Bore up kit produk aftermarket untuk yamaha R25.

Sekilas info, semoga berguna, thanks for reading brosis.

Sumber = disini

Wassalamu’alaikum

Kontak APblog disini =

E-mail = adityans665@gmail.com
Whatsapp = 08979595345

Iklan

23 thoughts on “Yamaha Enggan Menjual Komponen Mesin R3 Di Indonesia”

Ramaikan brosis :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s