Assalamu’alaikum
Hay, Selamat pagi brosis apa kabar kalian semua semoga baik – baik saja.
Dapet info dari Wak Haji TMCblog.com yakni adanya update dari Varian motor dual purpose milik Honda yang mendapatkan update kubikasi yaitu Honda NXR 150 Bros menjadi All New Honda NXR 160 Bros.
Perubahan kubikasinya secara signifikan yaitu dari 149,2 cc berubah menjadi 162,7 cc.
Dengan adanya kenaikan kubikasi maka Power Maksimum pada penggunaan Bensin petrolnya juga naik dari 13,8 hp @8000 rpm di NXR150 menjadi 14,5 hp @8.500 rpm. Power Maksimum pada penggunaan Bensin Etanol nya juga berubah dari 14 hp @8000 rpm di NXR150 menjadi 14,7 hp @8.500 rpm
Torsi juga berubah naik dari 1.36 Nm @6000 rpm (petrol) | 1.5 Nm @6000 rpm ( etanol) di NXR150 menjadi1.46 Nm at 5,500 rpm (petrol), dan 1.60 Nm 5,500 rpm (etanol) di NXR160
Speedometer full digital di All New Honda NXR 160 Bros
Sistem rem belakang memakai tipe rem cakram
Tutup tangki rata
Spesifikasi Honda NXR 160 Bros :
Type OHC, single cylinder, 4-stroke, air-cooled, 162.7 cm³
Bore x stroke 57.3 x 63.0 mm
Maximum power outputs 14.5 hp at 8,500 rpm
Maximal torque gasoline 1.46 kgf.ma 5,500 rpm
Power Injection System Electronic PGM FI
Compression Ratio 9.5: 1
Forced lubrication system trochoidal pump
Transmission 5-speed
Multidisc clutch in oil bath
Electric Start
ELECTRICAL SYSTEM
Electronic ignition
12V battery – 4 Ah
Lighthouse (high / low) 35 / 35W
CAPABILITIES
Tank 12 liters
Engine oil 1.2 liters
Power 14.7 hp at 8,500 rpm (ethanol)
1.60 Nm torque at 5,500 rpm (ethanol)
Chassis
Front suspension / stroke telescopic fork / 180 mm
Rear suspension / course Monochoque / 150.3 mm
Front brake / disc diameter 240 mm
Rear brake / diameter ESDD Disco / 220 mm
Front tire 90/90 – 19M / C 52P
Rear tire 110/90 – 17M / C 60P
Characteristics
Dimensions (L x W x H) 2,067 x 810 x 1,158 mm
Minimum ground clearance 247 mm
Wheelbase 1,356 mm
Seat height 842 mm
Dry weight 120 kg
Peluang Laku di Indonesia cukup besar brosis, asal harga bisa bersaing dengan merk sebelah, belum lagi desain motor ini terlihat lebih dinamis dan agresif dibanding merk sebelah, tentunya yang menjadi point utama adalah menyebarnya jaringan pelayanan Honda di seluruh Indonesia memungkinkan jaringan aftersalesnya lebih mudah.
Sekilas info, Semoga berguna, Thanks for reading brosis.
Sumber = tmcblog dan ringpiston
Wassalamu’alaikum
Kontak APblog disini =
email = adityans665@gmail.com
Whatsapp = 08979595345
susah banget mau komen
SukaSuka
tergantung amal ibadah
SukaSuka
tergantung muka juga 😆 http://ridertasik.wordpress.com/2014/11/20/modifikasi-r25-red-panigale/
SukaSuka
Hahaha…kagak ikut2
SukaSuka
Anda beruntung 😀
SukaSuka
bungkussss
bagus ne…klx150 keren tapi mesin cupu…
kl ini pas
SukaSuka
Iyaaa lik
Desain lebih fresh
Lampunya jga honda banget 😀
SukaSuka
Bener….ane aja kl dr depan agak jauh masih susah mbedain verza ama cb150…:-D
SukaSuka
Hahaha sama lik hampir mirip 😀
Tuh foto yg diatas pertama liat aja malah mirip head nmp yg dikecilin dimensinya
SukaSuka
Ini bisa komen, katanya susah om?
SukaSuka
Eh iya tapi beneran kemaren ada yg komplain
SukaSuka
Wahh keren nih, biar ada pilihan .. Jadi buka klx aja kwkwkw.. Ambil disain ajalah, mesin verza pun sudah cukup nendang 😀 .. Yg jelas jangan double shock aja wkwkwk
SukaSuka
Hahaha
Double shock
Ra iso cooy 😀
SukaSuka
cocok banget buat turing jarak jauh, joknya lebar….
SukaSuka
Torsi juga nendang
SukaSuka
tinggal tempelin mesin megaproh
SukaSuka
Eh iya biar irit biaya produksi
SukaSuka
Laku ??! Brp persen ?.. Coba lihat niche market KLX, ms nya brp persen.. Gak sampe 0, 8 % jauh dibwh target. Ngonda cm fokus kejar ms sport dr yamangap hanya karna fokus matikan vixion.. Itupun ditawur persa, cibi klotok, cebonger, tetep ae ra iso judul’e..
SukaSuka