Sebelum Terlambat, Kenali Penyebab Cat Motor Jadi Lebih Cepat Pudar


Assalamu’alaikum

Selamat malam brosis

Kinclong gini keren yak pict : honda.co.uk
Kinclong gini keren yak
pict : honda.co.uk

Adityaprad – Kondisi cat di body motor emang berpengaruh banget sama tampilan motor itu sendiri loh brosis, makanya ga sedikit bikers yang bener – bener memperhatikan kondisi cat di motornya masing – masing, namun terkadang tanpa disadari perlakuan sepele bisa bikin cat di body motor brosis lebih cepat pudar loh, berikut ini beberapa penyebab cat di body motor cepat pudar yang bisa APblog share berdasarkan pengalaman pribadi , yuk dibahas satu per satu brosis.

  1. Tumpahan Cairan Rem
ilustrasi pict : google.com
ilustrasi
pict : google.com

Ini yang sering terjadi kalo kurang ati – ati buka reservoir master  rem depan loh brosis, karena rata – rata posisinya yang ada di atas dan mepet body – body plastik kalo tumpah sedikit dan dibiarin bisa bikin cat memutih dan mengelupas loh.


Penting..!!! Pahami Fungsi Lampu Jauh dan Dekat di Kendaraan Bermotor


  1. Terkena Sinar Matahari Langsung

Kalo yang ini pasti udah banyak tau, yups parkir di tempat yang terbuka memang banyak ruginya loh brosis, terutama sinar dan panas matahari yang bisa menurunkan kecerahan cat body motor brosis.

  1. Debu yang Langsung di Lap

Debu yang terdiri dari partikel – partikel halus kotoran sampai pasir ini kalo langsung di bersihin pake lap kering lama – kelamaan bisa bikin cat body jadi baret – baret halus loh brosis, solusinya sih lebih baik motornya dicuci dulu baru di lap.


Honda TRX700 Nih Sob, TRX Dari Honda yang Bisa Dikendarain

 


  1. Pencucian Menggunakan Detergen

Kalo yang ini sih udah jelas, detergen aja kalo dipegang langsung terus disiram air sedikit terasa panas apalagi kalo dibpake buat nyuci motor kesayangan, ga tega brosis.

  1. Sering Terkena Bahan Bakar
Tangki Yamaha R1M pict : google.com
Tangki Yamaha R1M
pict : google.com

Biasanya terjadi saat kita ngisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar brosis, ceceran bahan bakar yang kadang sampai nyiprat ke cat body juga lama – lama bisa bikin cat cepet pudar loh brosis.


Yamaha MT-125

Deretan Motor Sport Naked 125 cc Eksotis yang Ga Dipasarin di Indonesia


Nah itulah beberapa penyebab yang sering bikin cat motor brosis jadi cepat pudar, monggo buat brosis yang mau menambahkan silahkan ramaikan di komentar.

Semoga berguna, thanks for reading brosis.

Wassalamu’alaikum

Kontak APblog disini =

Email : adityans665@gmail.com
Whatsapp : 08979595345

 

Baca juga brosis :

 

 

7 tanggapan untuk “Sebelum Terlambat, Kenali Penyebab Cat Motor Jadi Lebih Cepat Pudar”

Ramaikan brosis :