Pahami Fungsi Lampu Jauh dan Dekat di Kendaraan Bermotor


Assalamu’alaikum

Selamat malam brosis.

pict : google.com
pict : google.com

Adityaprad – Lampu depan / headlamp merupakan part yang wajib ada di segala macam kendaraan khususnya kendaraan di jalan raya, tapi di artikel ini APblog cuma mau mbahas buat sepeda motor brosis. Biasanya lampu depan sepeda motor pada umumnya terdiri dari lampu senja, lampu jarak jauh dan dekat (dimmer), dan kali ini APblog mau mbahas mengenai fungsi masing – masing antara lampu jarak jauh dan jarak dekat, karena kebanyakan bikers terutama yang belum lama mengenal motor masih banyak yang belum tau fungsi masing – masing lampu tersebut, berikut yang bisa APblog share buat brosis semua.

  • Lampu Jarak Dekat
lampu dekat M-slaz pict : aripitstop.com
lampu dekat M-slaz
pict : aripitstop.com

Lampu jarak dekat sebenarnya berfungsi pada saat kita riding di jalanan ramai dan memiliki penerangan yang cukup brosis, jadi sebisa mungkin jangan pake lampu jarak jauh soalnya selain buat penerangan jalan didepan kita, lampu jarak dekat juga meminimalisir adanya sorotan lampu ke bikers lain dari lawan arah kita.

  • Lampu Jarak Jauh
Lampu jarak jauh New CB150R pict : google.com
Lampu jarak jauh New CB150R
pict : google.com

Nah kalo lampu jarak jauh fungsinya buat riding  di jalanan yang relatif sepi dan minimnya bahkan tidak adanya penerangan jalan, kalo yang kaya gini sih biasanya lampu jarak jauh dipake pas lewat jalanan sepi dan ga ada bikers lawan arah yang terganggu, soalnya sorot lampu jauh kalo kena mata lumayan silau dan cukup bikin pandangan sekejap kabur brosis.

Cukup segitu yang bisa APblog jelasin, barangkali ada brosis yang mau menambahkan monggo bisa brosis tambahin di kolom komentar.

Semoga berguna, thanks for reading brosis.

Wassalamu’alaikum

Kontak APblog disini =
Email : adityans665@gmail.com
Whatsapp : 08979595345

 

Baca juga brosis :

 

 

 

 

13 tanggapan untuk “Pahami Fungsi Lampu Jauh dan Dekat di Kendaraan Bermotor”

Ramaikan brosis :